BTS Menyapa ARMY dengan Bahasa Indonesia dalam Buaian Konser



Grup Boyband asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini menyapa ARMY (sebutan penggemar BTS) Indonesia melalui konser bertajuk The Wings Tour: 2017 BTS Live Trilogy Episode III. Mereka berhasil memikat hati ARMY melalui penampilannya, dengan membawakan 27 lagu dalam waktu 2,5 jam.

Konser yang berhasil digelar di ICE BSD, Tangerang , Sabtu (29/4) berlangsung sangat meriah. Tak hanya memiliki wajah ganteng dan imut, BTS memang salah satu boyband yang memiliki skill musik dan dance yang luar biasa, sehingga membuat para ARMY histeris ketika melihat idolanya secara langsung. ARMY secara serentak ikut bernyanyi selama BTS tampil. ARMY juga tanpa ragu meneriakkan nama masing-masing anggota BTS dengan suara sangat kencang.

Selain itu, BTS berusaha menjadi lebih dekat dengan ARMY dengan berbicara menggunakan Bahasa Indonesia. Sontak ARMY semakin meleleh lantaran idolanya menyapa mereka dengan Bahasa Indonesia. Rap Monster cs sebelum konser berlangsung juga telah menyapa penggemar melalui video greeting. Dan dalam video tersebut, member BTS, Suga dan V menggoda ARMY menggunakan bahasa Indonesia. “Mari bersenang-senang bersama!” ucap suga, sementara V berkata, “ARMY tunggu kami, ya!”.

BTS menggunakan Bahasa Indonesia tidak hanya saat perkenalan. Pada sesi bicara, di tengah konser JHope secara mengejutkan berteriak, “Sebelah kanan! Sebelah kiri! Ayo semuanya Shorri Jilla!” Belum puas dengan sorakan ARMY yang nampak masih kaget dengan teriakan JHope, Suga pun menimpali, “Yang keras dong!” Akhirnya suara ARMY menjadi semakin riuh.

JHope dan Suga bicara berbahasa Indonesia saat konser
Cr : Twitter Acc 


BTS nampaknya telah mempelajari Bahasa Indonesia terlebih dahulu sebelum konser berlangsung, sehingga mereka mampu mengucapkan kalimat panjang dalam Bahasa Indonesia. Seperti kalimat yang diucapkan oleh leader BTS, yaitu Rap Monster, “Terima kasih atas semua respon kalian. Jakarta, apakah kalian akan tetap bersama kami hingga akhir? Ini lagu terakhir.”

Ketika sesi terakhir, teriakan ribuan ARMY pun langsung memenuhi ICE BSD ketika BTS berpamitan menggunakan Bahasa Indonesia. Seperti saat Suga berkata, “Ini konser pertama di Jakarta, tetapi berkat kalian, aku sangat menikmati. Sampai nanti. Aku sayang kalian semua.”

Member termuda, Jungkook pun melanjutkan, “Aku harap bisa sering bertemu dengan kalian. Tanpa kalian, tidak dapat kita ingat. Kita selalu bersama. Terima kasih banyak.”

Jin nampaknya masih ingat saat pergi pedalaman hutan Sulawesi untuk syuting acara reality show ‘ Law of the Jungle’. “Hari ini kalian senang bersama kami? Saya pernah ke Sulawesi, dan saya merasa sangat indah, tetapi Jakarta juga sangat indah. Aku cinta Jakarta. Aku cinta kalian,” tutur member tertua, Jin.

Selanjutnya JHope berkata, “Kepada ARMY Indonesia yang tercinta. Kalian adalah sayap kami. Berkat kalian, kami bisa terbang. Mari kita terbang bersama. Saranghaeyo.”

Rap Monster pun kembali menunjukkan kemampuannya berbahasa Indonesia. “Aku sangat senang bisa konser di Jakarta. Terima kasih atas kenangan yang indah. Aku akan kangen kalian. Indonesia ARMY indah sekali,” ucapnya.

Jimin juga turut berkata, “ARMY semuanya, apakah kalian kangen kami? Kami juga. Aku sangat terharu atas perasaan kalian. Terima kasih Indonesia ARMY. Aku cinta kalian.”

Selagi ARMY masih histeris, V bertutur, “Sayang sekali waktunya sudah mau habis. Konser ini akan selesia, ya kan? Terima kasih sudah mau bersama. Aku cinta kalian.”

Konser pun ditutup dengan lagu 2!3! (Still Wishing There’ll be Better Days) dan Spring Day secara berturut-turut, dan selesai jam 21.00 WIB. Sementara kalimat berbahasa Indonesia paling terakhir diucapkan oleh Rap Monster,

“TERIMA KASIH. HARI INI SENANG SEKALI.”

--

Nah, itu tadi kalimat-kalimat Bahasa Indonesia yang diucapkan oleh BTS selama konser. Berdasarkan artikel berita dari CNN Indonesia, ketika berbibaca dalam Bahasa Indonesia, BTS tetap bergantung pada layar yang ada di dekat kaki mereka untuk menghindari kesalahan pengucapan dan pelafalan. Sudahkah kalian move on dari konser hari sabtu itu? Mungkin hari itu akan menjadi salah satu hari yang akan selalu diingat oleh ARMY Indonesia.

Btw, selama menggelar konser The Wings Tour di luar negeri, BTS nampaknya tidak pernah memakai jasa translator. Hal ini karena si leader, Rap Monster sangat fasih menggunakan Bahasa Inggris sehingga sangat membantu untuk berkomunikasi dengan ARMY Internasional, terutama saat konser di beberapa kota di Amerika. BTS memang sangat berusaha keras agar menjadi lebih dekat dengan ARMY, pasalnya boyband asuhan Bighit Entertainment ini berusaha menggunakan bahasa negara yang ia kunjungi. Seperti saat sebelumnya BTS menggelar konser di Bangkok, mereka juga nampak berkomunikasi dengan ARMY dengan Bahasa Thailand. Selain itu, saat menghadiri KCON Mexico, mereka juga menyapa ARMY dalam Bahasa Meksiko. Wah…. Pokoknya good job untuk BTS. Sementara pada Mei ini mereka akan melanjutkan The Wings Tour ke Manila, Hongkong, dan Sydney. Kemudian dilanjutkan ke enam negara di Jepang pada akhir Mei sampai dengan awal Juli 2017.

--


Meskipun tidak menyaksikan secara langsung, akhirnya bisa menulis sedikit review setelah mengikuti update dari fancam yang diunggah oleh para ARMY yang baik hati. Gomawo ARMY :-)




0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini